3 Fakta Survei Kepuasan Anggota Kopma UIN, Mayoritas Merasa Puas
Survei Kepuasan Anggota Kopma UIN ini melibatkan seluruh elemen anggota, baik anggota umum, pengurus lembaga wahana, maupun anggota luar biasa.
Survei berlangsung selama tujuh hari, 30 Agustus - 5 September dan disampaikan pada Sabtu (17/09) melalui form digital.
Gusti Rian, selaku Ketua pengawas meyampaikan tiga fakta menarik dari survei tersebut.
“Ada tiga fakta, diantaranya pengawas sebagai penyelenggara, mayoritas anggota merasa cukup puasa dengan kinerja pengurus dan anggota memberikan sejumlah masukan penting kepada pengurus,” terangnya.
Lebih lanjut kemudian ia menjelaskan.
“Fakta pertama, Pengawas sebagai penyelenggara, menjadi bukti nyata pelibatan anggota dalam mengawasi dan menilai kinerja pengurus tidak kami abaikan. Harapannya penilain yang diberikan dapat lebih objektif dan partisipatif. Fakta Kedua, mayoritas anggota merasa cukup puasa dengan kinerja pengurus. Tentu kami mengapresiasi kinerja pengurus, akan tetapi catatan tetap ada dan diberikan sebagai bentuk evaluasi agar kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.
Kemudian ia melanjutkan.
“Fakta Ketiga, ada sejumlah masukan penting dari anggota. Pengawas merangkumnya menjadi lima point penting yakni sebagai berikut:
- Neraca keuangan tidak balance sejak Triwulan I, sehingga berdampak pada Triwulan II. Rekomendasinya perbaiki neraca mulai dari awal.
- Proyeksi bisnis almamater digencarkan lagi baik konsep maupun teknis operasionalnya.
- Fokus pada kebutuhan dan kepentingan anggota sebagaimana amanah GBHO.
- Pendekatan Pengurus dengan anggota masih sangat minim. Harapannya bisa lebih dekat lagi.
- Pelayanan Karyawan kepada konsumen terutama anggota perlu untuk diperbaiki lagi. Rekomendasinya bisa dibuat program pelatihan khusus untuk meningkatkan pelayanan karyawan di setiap unit usaha yang ada,” ungkapnya pada sesi penyampaian laporan pengawas.
Komentar
Posting Komentar